Berlangganan

Kualitas Posisi Tidur Sebagai Tips Sehat Ibu Hamil Muda

Bagi ibu hamil hendaknya mengetahui tips sehat ibu hamil muda demi menjaga kandungan dan kesetan calon bayi. Ibu hamil hendaknya dapat menjaga kesehatan kandungan khususnya dalam tidur yang merupakan sebuah kebutuhan. Seprti yang diketahui dengan adanya janin dalam perut memberikan ketegangan pada tubuh ibu yang dapat menyebabkan ibu hamil cepat lelah dan membutuhkan waktu istirahat lebih banyak.

Posisi tidur sebagai tips sehat ibu hamil muda, diantaranya;

Perbanyak istirahat.
Bagi ibu hamil hendaknya memperbanyak istirahat, kaerna selama masa kehamilan ibu diharapkan untuk tidak terlalu lelah. Jadi bagi ibu hamil hendaknya beristirahat yang cukup dengan menambah jam tidur Anda.

Atur jam tidur di malam hari.
Selama masa kehamilan hendaknya ibu dapat mengatur jam tidur malam. Karena dengan tidur di jam yang sama setiap malam akan membiasakan tubuh memiliki jadwal khusus untuk beristirahat dan menjadi hal yang bagus untuk kesehatan ibu dan janin.

Tidur dengan Posisi Kepala dan Leher Terangkat.
Hal ini merupakan tips dan posisi tidur untuk ibu hamil, disarankan bagi ibu hamil untuk tidur dengan kepala dan leher diangkat untuk dapat menurunkan asam lambung.

Hindari Mimpi Buruk.
Mimpi buruk juga dapat mmebawa pengaruh buruk bagi ibu yang tengah hamil. Dimana hal ini trejadi akibat pikiran yang penuh beban ketika akan tidur yang terkadang akan terbawa sampai ke mimpi. Untuk menghindari mimpi buruk anda harus berbagi dengan pasangan mengenai masalah dan ketakutan anda dan juga hindari makan malam yang terlalu banyak.

Gunakan Bantal Tambahan.
Bagi ibu hamil hendkanya dapat menggunakan bantal tambahan antara lutut atau di bawah perut agar badan lebih nyaman ketika tidur.

Tidur Miring ke Kiri.
Ketika akan tidur cobalah untuk tidur miring ke kiri sehingga sirkulasi darah dapat ditingkatkan ke arah rahim, janin dan ginjal. Dimana cara ini dapat membantu sirkulasi darah pada jantung

Atasi Kram Kaki.
Kualitas Tidur Ibu HamilIbu hamil terkadang sering mengalami keram di kaki. Nah untuk mengatasi hal ini untuk hendaknya luruskan kaki dan gerak-gerakkan kaki anda ke atas ketika sedang berbaring di tempat tidur.

Seperti yang kita ketahui masa kehamilan menuntut ibu untuk lebih banyak beristirahat dan tidak stres karena hal ini akan menjamin pertumbuhan janin yang sehat. Dan perlu diingat  bagi ibu hamil haruslah menghindarilah melakukan pekerjaan yang berat, jika perlu lakukan olah raga yang teratur dan makan makanan yang bergizi untuk menjaga kesehatan .ibu dan janin. Nah berikut adalah merupakan tips sehat ibu hamil muda yang dapat anda lakukan. Semoga bermanfaat

Sumber : http://tipsibuhamil.com/tips-hamil-muda/kualitas-posisi-tidur-sebagai-tips-sehat-ibu-hamil-muda